Review Lengkap Fossil Smartwatch Gen 5, Spesifikasi Hingga Harga

Fossil Gen 5 Review harga

Apa yang sekilas yang kamu bayangkan tentang Fossil Smartwatch Gen 5 yang baru saja rilis di Indonesia pada akhir Oktober 2019. Semoga kamu sedikit banyak sudah tahu tentang tipe smartwatch Fossil termasuk seri sebelumnya tipe Gen 4 dan Fossil Sport. Sehingga review ini bisa jadi melengkapi.

Disini kita akan bahas tuntas, lengkap soal review dari spesifikasi, desain dan harga. Jadi kamu lebih bisa mempertimbangkan layak beli apa tidak.

Langsung saja kalau harga Fossil Smartwatch gen 5 ada di range Rp 5,1 juta yang bisa kamu beli di Fossil Gen 5 dan Urban Icon Fossil Gen 5

Dua peritel resmi Fossil dibawah naungan Time International.  ( 2 years official warranty for the machine and software )

Harga segitu Worth It apa gak? sebaiknya kamu baca sampai selesai

Jika saya pribadi tentu saja melihat minimal dari tiga aspek, yaitu modelnya, fiturnya dan eksklusifitas nilai dari brand Fossil itu sendiri. Meskipun ada berbagai macam brand smartwatch, ada alasan mengapa saya lebih melirik Fossil Smartwacth Gen 5 ini.

Jika kamu termasuk yang menunggu kehadiran model baru, tentu tulisan ini hanya pelengkap informasi saja untuk lebih meyakinkan. Saya yakin secara umum kamu sudah begitu tahu apa saja kelebihannya.

Spesifikasi Fossil Gen 5
Detail Spesifikasi Fossil Gen 5
Storage: 8GB
Display AMOLED 1,28 inch
Battery Charge Time: Up to 80% in one hour
Sensors: Accelerometer, Altimeter, Ambient Light, Gyroscope, Heart Rate, Microphone, NFC, Untethered GPS
Compatibility: Android OS 6.0+ and iOS 10.0+
Connectivity: Bluetooth Smart Enabled / 4.2 Low Energy
Battery Life: 24+ Hr, Multi Day Modes
What’s In The Box: Quick Start Guide, Magnetic USB Charger

Apakah Fossil Smartwatch Gen 5 ini Worth It?

Opini pribadiku Worth It melihat juga range harga di tipe yang sama dari brand lain, saya berani bersaing dengan para pecinta smartwatch karena saya tahu dari seri-seri pertama model hybrid keluaran brand Fossil sudah sangat diminati sampai seri-seri selanjutnya.

Ini karena Fossil memang sudah lama menekuni bidang arloji, dan jam tangan pintar adalah salah satu inovasi terbaru yang cocok dengan era saat ini. Ditambah lagi untuk wear OS lisensinya sampai dibeli oleh Google, menjadi salah satu alasan yang kuat mengapa Smartwatch Fossil patut dipilih.

Fossil sangat paham bagaimana menciptakan jam tangan bagi pemakainya, khususnya di bidang fashion watches bisa dibilang Fossil is the Brand. Ini adalah salah satu keunggulan Fossil dibandingkan merek lain, yaitu lebih fokus pada lifestyle & fashion. Pada setiap produknya selain mengutamakan segi kualitas mesin arloji juga mengedepankan gaya dan fashion.

Itulah sebabnya saya bisa bilang “worth it” jika kita mencari smartwacth dengan penampilan menawan dengan segudang fitur yang ditawarkan.


Customizable Dial
Ini keren banget ada banyak pilihan, kerana kamu bisa mensetting seperti apa tampilan dial pada smartwacthmu jadi tidak hanya terlihat berwarna blackscreen, atau satu model monoton saja.

Tampilan dial juga bisa dipasang semacam wallpaper dari foto yang kamu inginakan. Pokoknya bisa memilih style dial yang paling kamu suka melalu app di smartphone, dan pilihannya tidak terbatas.

Battery Life
Penawaran yang kesannya biasa, namun kita pasti tahu para pengguna smartphone jaman sekarang sangat mengutamakan kapasitas baterai. Ya tentu saja jika baterai smartwatch mati sama saja ga bisa digunakan apa-apa, beda dengan analog dan digital yang tahan bertahun-tahun.

Fossil Gen 5 ini bisa bertahan 20-24 jam untuk penggunaan maksimal fitur apps dalam sehari dengan waktu charging yang lebih cepat yaitu terisi 80% selama 1 jam, jadi untuk pengisian full 100% hanya butuh kurang dari 1,5 jam saja.

Fitur unggulan “extended battery life“atau bisa disebut “power saving” ini sangat powerfull jika kita tidak lagi banyak menggunakan aplikasi yang terpasang, jadi bisa lebih awet lebih dari 24 jam.

Mau aktifitas dengan Gen 5 dalam 20 jam sehari? aman terkendali

Automatic Time Zone
Buat kamu yang sering traveling atau dinas ke luar negeri. Fossil Smartwatch Gen 5 ini pas banget karena bisa otomatis menyesuaikan waktu di lokasi, ini karena semua sudah terpasang oautomatis sinkron dengan internet, calender dan time.

Memang pas banget sih buat yang hobi travel, WIB sama WITA aja beda 2 jam dan pasti ada perubahan berapa menit jika menggunakan jam tangan biasa harus menyesuaikan waktu setempat jika ingin sesuai.

Apalagi buat traveling ke luar negeri, very smart watch pokoknya, ini teknologi yang dibutuhkan saat ini, sangat melengkapi koleksi jam tangan kamu yang mungkin analog dan digital.

Membahas fitur mungkin adalah hal yang paling template karena kamu pasti juga sudah sedikit banyak sudah tahu. Seperti all tipe notifications, gps maps, pengaturan music di smartphone dengan spotify apps, atau fitur alarm yang bisa bergetar sesuai dengan settingan yang diinginkan.

Google Assistant mungkin menjadi fitur yang layak kamu lirik sebagai pecinta wearable OS masa kini. Hampir di setiap segmen pembahasan digital ere, smart voice selalu menjadi perhatian.

Dengan menggunakan “OK Google” kamu bisa memepersingkat setiap aktifitas. Seperti yang paling umum adalah penggunaan Google maps. Ini berguna banget saat di mobil jadi kamu ga perlu ngetik scrol scrol smartwach lagi, kelihatan sangat maju menguikuti perkembangan jaman.

Dilengkapi dengan Speaker, tidak perlu lagi pasang headset seperti untuk mengangkat telepon atau mendengarkan navigasi dari smartphone seperti Google Maps.  Ini keren banget sih menurutku, bayangkan kamu bisa berbicara atau mendengarkan telepone, music, atau arahan dan notifikasi dengan jam tangan yang kamu pakai.

Mungkin kedengarannya “ah ngapain pakai jam tangan kan sudah ada smartphone Ini teknologi baru yang menyempurnakan “teknologi smartphone itu sendiri. Ini beda kesal, dan sebuah inovasi tekonlogi.

Selain fitur keren diatas ada fitur maenstream yang fungsional seperti:

Saat digeser kebawah kamu bisa menemukan berbagai mode pengaturan seperti hemat daya, mode pesawat, jangan ganggu dsbnya, berfungsi banget untuk mengatur smartwatch seperti keinginanmu

Saat digeser ke kiri kamu bisa mengemukan Google Assitant, sedangakan saat digeser ke kanan ada fitur kalender, cuaca dan menu utama.

Desain Fossil gen 5


Sekarang Kita Bahas Desain Smartwatch Gen 5 Ini

Ukuran diameternya 44 mm sedikit lebih besar 2 mm dari seri sebelumnya yang hanya 42 yaitu Sport Smartwatch  Gen 4. Tapi jangan salah sangka ukuran lebih besar ini bukan berarti akan terkesan kebesaran, ada maksud tertentu dimana Fossil tahu bagaimana cara mengedepankan tampilan dan fungsi.

Ukuran yang agak besar memungkinkan gen 5 akan lebih terlihat lebih menarik perhatian dari model smartwatch lain, dan orang-orang yang paham dengan fashion watch dimana fitur keren dan ukuran sedikit lebih besar ini adalah seni yang mempunyai nilai lebih.

Dengan ukuran 44 mm maka dalam menggunakan touchscreennya akan lebih mudah dengan berbagai macam ukuran jari saat mengetuk dan menggeser fitur-fitur aplikasi yang terpasang.


Dial Kristal untuk Tipe Wanita
Ini adalah kelebihan yang begitu menawan dari sebuah model smartwatch, karena biasanya dial semacam ini hanya ada di jam tangan analog dan sangat jarang ditemukan pada smartwatch. Dua tipe gen 5 yaitu Julianna HR Blush Leather dan Julianna HR Rose Gold-Tone Stainless Steel

Ini menurut saya keren banget, feminim dan mewah. Bagi kebanyakan wanita yang suka dengan ekplore kecantikan maka dua tipe ini akan sangat mendukung penampilan.

Namun bagi yang suka dengan tampilan yang sederhana dan elegan afda juga model The Carlyle HR Black Silicone yang modelnya simple warna hitam model unisex. Langka dan Limited Menjadi Daya Tarik Tersendiri

Antimaenstream, seperti seri-seri sebelumnya yang hanya diproduksi beberapa pics saja, dan akan berganti ke seri yang baru, maka setiap seri akan terbatas jumlah pemakainya, ini bagi saya adalah daya tarik selain daripada kulaitas dan tampilan sebuah jam tangan

Fossil punya tempat tersendiri bagi para penggemarnya di seluruh dunia dengan segudang kelebihan yang membuatnya selalu disukai banyak pengguna, ini sudah bukan rahasi lagi.

Limited adalah alasan utama yang layak dijadikan kriteria bagi pecinta setiap produk bernilai eksklusif .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s