Jualan Ayam, Kambing, Hingga Desain Interior dengan Content dan SEO


Sejak awal tahun 2011 tepatnya saya mulai menjadi blogger adsense, dimana SEO menjadi incaran utama. Betapa rumitnya teknik pada saat itu namun kebetulan saya langsung di jalur content is the king backlink is queen.

Bagi saya backlink termasuk rumit namun juga bisa dong. Karena minimnya dana dan pakai blogger manual dengan pesaing wordpress pengguna plugin, saya berusaha keras membuat konten yang bisa SEO, itulah awal mula bisa jualan dengan content dan SEO.

1. Jualan Bibit Ayam Broiler
Saya menjualkan bibit ayam yang biasa disebut DOC (day old chiken) dengan kata kunci utama. Suplai bibit ayamnya punya teman, dan trik untuk mengetahui apakah content saya ada pembelinya atau tidak itu sangat mudah.

Waktu itu teman saya yang namanya Adnan di contentnya ditulis (hubungi Bp Yanto) Jadi jika ada pembeli yang menyebut nama Bp Yanto berarti dari content yang saya buat. Dan hasilnya ada saja pembeli dari seluruh Indonesia.

2. Jualan Sabun Pembersih Jerawat Sebamed
Waktu itu lagi trendnya riset niche produk lalu jualan dropship, saya memilih produk sabun jerawat sebamed. Sabun Sebamed ada banyak macamnya namun saya memilih yang pembersih jerawat karena persaingannya lebih greget.

Hanya bermodal blogger juga, dengan 5 content artikel yang kuat saya bisa mendapatkan order minimal 1 setiap bulan, bahkan ada yang jadi pelanggan tetap. Barangnya dropshiping melalui Tokopedia.

Uniknya kalau tidak salah saya hanya memberikan 3 backlink saja, selainnya lebih fokus pada onpage dan content.

3. Jualan Obat Albumin
hampir sama dengan jualan sabun, cuman sudah menggunakan website wordpress yang lebih powerfull plugin SEO nya. Sampai sekarang tahun 2018 masih eksis di urutan 1-3 untuk pencarian kata kunci Jual Albumin Pujimin.

Tapi jualannya bukan punya saya, punya kakak yang sampai sekarang masih usaha jualan obat albumin tersebut.

4. Jualan Kambing Qurban
Inilah yang paling greget, dimana saya membuat konten SEO, pada tahun 2016 saat bekerja di Lembaga Kemanusiaan yang mempunyai program hewan qurban. SEO konversi penjualan dari content SEO bisa dilacak dengan Google analytics.

Waktu itu ada semacam kompetisi antara team SEM dan team Iklan FB dengan modal budget masing-masing 50 juta, lalu team Instagram, Twitter, dan saya dengan content SEO yang budgetnya Rp 0 alias tanpa budget

Hasilnya SEM paling tinggi, kedua Facebook dan content SEO yang perolehannya hampir sama dengan hasil Iklan Facebook. Dalam kurun waktu 2 bulan sampai hari-H Qurban.

5. Jualan Desain Interior
Ingin mencoba yang saingannya lebih berat lagi dan jualannya lebih prestise, dapatlah perusahaan desain interior. Saya membuat website dan semua content untuk bisa mendatangkan klien dan sales. Hampir hanya menggunakan SEO saja karena memang benar-benar sangat hemat biaya. Di support dengan menggunakan Instagram dan Google My Business

Padahal menurut saya, masih kurang jika SEO saja, dilengkapi dengan SEM, karena saya juga bisa mengelola SEM. Namun dari hasil SEO saja jika dikalkulasi omset yang dihasilkan dari content SEO nya saja sudah lebih dari 2M.

Saya Mempunyai Jasa SEO jika Anda Berminat

Saya tidak pernah bisa menjanjikan muncul di nomer 1 Google, namun saya pasti akan mengusahakan bisa di halaman pertama Google.

Ada banyak niche yang gak mungkin bisa menggunakan SEO seperti jualan hijab, celana, sepatu jual satuan. Bisa jika produsen sepatu, produsen celana jeans dsb. SEO juga butuh analisa market, tidak langsung main hajar saja.

Berkenan ingin mencoba SEO?
kontak 0812 1151 9447

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s