Kelebihan Bisnis MLM Nyatanya Banyak Berkahnya?

Sejak jaman kecil dulu saya sudah mendengar tentang MLM (Multi Level Marketing),  ketika itu ibu saya diajak gabung oleh saudaranya namun tidak jadi ikut karena tidak mendapat persetujuan Ayah.

Saya ingat dengan iming iming nya yaitu bisa mendapatkan mobil mewah. Justru karena iming-iming nya yang diluar logika itulah ayah saya justru tidak pernah menyentuh sedikitpun. Beliau adalah orang yang sangat hati-hati dan logika.

Apa Resiko Ikut MLM?

Kalau kita tidak mendapatkan member satu pun berarti kita akan kehilangan uang pendaftaran atau regristrasi di awal, merasa tertipu iming-iming palsu, benarkah begitu ? tergantung anda jawabannya


Kelebihan MLM yang Mungkin Anda Kurang Sadari

Saya kenal sekali MLM dan sering mendapati beberapa teman baru termasuk saudara yang pernah ikut juga. Saya melihat mereka punya kelebihan yang tidak dimiliki orang yang tidak pernah ikut. Kenyatannya mereka tidak pernah menyesal pernah ikut MLM, bahkan terlihat bangga. Banyak hal berharga dari keanggotaan bisnis ini;

Mendapatkan banyak motivasi untuk sukses, ilmu mentoring, daya juang bisnis, dan networking atau silaturohim yang luas. Apalagi ditambah produknya jelas, bagus dan bermanfaat. Bagimana ini gak menjadi berkah? 

Itu semua suatu hal sangat berharga yang akan terus bisa diterapkan dalam usaha. Saya pernah ikut seminar dengan harga ratusan ribu, pelatihan dengan harga jutaan tidak mendapat networking yang banyak, cukup hanya ilmu dari sang mentor.


Jangan Lihat Uangnya Tapi Nilainya

Betapa murahnya dengan biaya member yang hanya ratusan ribu bisa mendapatkan jaringan, seminar rutin, leadership, motivator, dan jika mendapat member bisa mendapatkan passive income.

Mana ada sekarang seminar seratus ribuan, paling juga hanya pembukaan 1-2 jam saja selebihnya workshop dengan harga jutaan rupiah.

Mindset miskin itu melihat jumlah uangnya, mindset kaya melihat nilainya

Ada dua orang, yang satu menyimpan uang 1 juta, yang satunya menggunakan 1 juta untuk seminar, workshop pelatihan, atau bergabung dengan bisnis MLM. Siapa yang kira-kira akan bertambah uang nya?

Saya pastikan 100% yang menggunakan uang 1 jutanya karena ilmu sangat bernilai, sedangkan uang nilainya akan terus turun.

Saja Juga Mengakui Jika MLM itu Haram

Saya sering juga mempelajari bagaimana nasehat uztad, banyak sekali yang mengatakan bahwa semua jenis MLM haram.

Kebanyakan penjelasan para Uztad karena adalah iming-iming penghasilan besar, jika ternyata tidak bisa mendapatkan member akan kehilangan uang, tertipu dan jatuh pada dzolim.

Jika anda hanya terobsesi banyak penghasilan tanpa usaha yang smart, kemungkinan beresiko sakit hati karena kehilangan uang, saya pun memastikan haram. 

Namun Bagi Saya MLM itu Bagus, Keren, dan Halal

Jika mindset nya benar, anggapalah uang adalah syarat, seperti halnya kita mendaftar di suatu gym juga harus bayar walaupun belum tentu bisa kurus atau atletis, semua tergantung usahanya.

Bahkan para pebisnis sekarang sudah paham konsep memancing uang dengan umpan uang, bukan dengan susah payah menyelam untuk menangkap uang.

Kita gabung pasti akan mendapatkan edukasi, networking, leadership, komunitas yang sesuai (banyak pilihan MLM). Banyak sekali komunitas, tapi adakah yang sehebat MLM dalam leadership dan mentoring untuk setiap membernya agar bisa sukses dan kaya?

Apalagi produknya bagus, manfaatnya banyak, memudahkan, dan bisa dibisniskan. Makanya Halal atau Haram tergantung mindset kita. 

Silahkan hubungi kontak saya jika ingin gabung di MLM yang tepat dan bermanfaat. 081211519447

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s