3 Kunci Promosi Menggunakan Website yang Baik dan Tepat

Di era teknologi internet seperti sekarang ini, bahkan sering dibilang sekarang adalah generasi “nunduk” karena dimana-mana orang nunduk bermain dengan smartphonenya masing-masing. Ini menjadi peluang para pebisnis untuk memanfaatkan internet, website, dan sosial media sebagai media iklan. Iklan atau promosi menggunakan website itu relatif sulit, namun jika sudah tahu cara yang benar dan tepat akan menjadi sangat mudah.

Disini saya akan bagikan cara beriklan menggunakan website yang tepat. Banyak yang mencoba bahkan dengan modal yang tak sedikit namun kurang efektif bahkan tanpa hasil. Dengan memahami kunci berikut ini dipastikan promosi dengan website 200% akan efektif

Promosi adalah upaya untuk menyebar luaskan, memberitahukan atau menawarkan produk dan jasa pada kalayak dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau menggunakan. Dengan adanya promosi bertujuan adanya kenaikan jumlah penjualan.

Silahkan kenali 3 kunci promosi menggunakan website berikut ini

1. Pastikan Produk atau jasa adalah “solusi”

Banyak sekali masalah yang dialami masyarakat, jika anda menawarkan produk atau jasa sebagai solusi, maka peluangnya lebih baik karena akan dicari orang. Website anda akan ditemukan orang yang membutuhkan solusi. Biasanya adalah produk atau jasa yang tidak mudah ditemukan disekitar rumah.

Contohnya seperti website yang baru saja saya buat untuk sebuah Perusahaan yaitu jasa bongkar bangunan. Tentu saja ini adalah jasa sebagai solusi para pemilik gedung tua yang ingin merombak bangunan nya.

Contoh misalnya: desain interior, modifikasi motor dan mobil, jasa service peralatan rumah, catering, mesin atau peralatan khusus, aqiqah dll

Produk atau jasa tipe seperti ini sangat cocok dibuatkan website sebagai wadah informasi dan promosi supaya masyarakat mudah menemukan melalui website tersebut


2. Pertimbangkan lagi jika bukan tergolong “solusi”

Adalah produk dan jasa bukan solusi melainkan tipe kebutuhan sehari-hari. Maksudnya adalah kebutuhan sehari-hari seperti makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga. Banyak website dan toko online, namun dari pengalaman saya lebih sulit kecuali dengan menggunakan buget iklan yang maksimal.

Wesbite yang berisi kebutuhan sehari-hari ibarat rumah atau toko. Orang tidak banyak mencari karena sudah ada dimana-mana. Apalagi sudah menjamurnya perusahaan ecommerce dan marketplace di Indonesia yang kebanyakan menjual kebutuhan sehari-hari.

Website ibarat toko yang memajang produknya ketika dikunjungi orang namun belum tentu yang berkunjung itu tertarik dan membeli, apalagi banyak juga toko yang serupa. Wajib menggunakan strategi iklan digital seperti Facebook, Instagram, dan Google, bahkan iklan di media massa dan televisi juga perlu.


3. Optimasi SEO (Search Engine Optimization)

Produk atau jasa yang merupakan “solusi” akan senantiasa dicari orang. Saat ini alat pencarian terbanyak digunakan oleh masyarakat adalah mesin pencari Google. Dengan SEO maka website anda akan berada diposisi pencarian di atas nomer 1-10 sehingga kemungkinan dikunjungi orang lebih tinggi.

Usahakan anda siap belajar dan menerapkan SEO atau menggunakan jasa SEO supaya website yang telah dibuat bisa maksimal hasilnya

Silahkan jika anda ingin berkonsultasi mengenai pembuatan website dari mulai perencanaan hingga optimasi SEO, contact wa 081211519447

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s