Sharing Pengalaman Hosting untuk Pemula Bersama DomaiNesia

Pengalaman Hosting di DomaiNesia

Saya masih seorang pemula mungkin dua tahun yang lalu, saat itu ketika baru akan membuat website sendiri yang bertujuan untuk jualan online. Saat itu bulan Oktober 2015, tanggal tepatnya lupa, diawali ketika saya bertemu teman owner toko online yang websitenya keren.

Saya bertanya, “ini websitenya buat sendiri ya? dimana beli domain dan hostingnya, tampilannya bisa bagus dan lancar seperti ini? “iya buat sendiri, kalau desain nya ada teman yang bantuin, sedangkan domain dan hostingnya di DomaiNesia” jawabnya. Dari situlah saya mulai tertarik dengan DomaiNesia lalu ngepo’in lihat-lihat paket hosting memilih mana yang cocok  harganya.

Berawal dari dua tahun yang lalu itu hingga sekarang, saya mempunyai Seribu Satu Cerita Bersama DomaiNesia yang akan saya bagikan. Semoga cerita pengalaman ini bisa menambah referensi bagaimana menggunakan DomaiNesia.

Oh iya, teman saya itu namanya Taher, dia punya toko online profesional keren banget, nama domain url nya www.mallonlineindonesia.com yang dibuat di DomaiNesia. Saya terkesan mulai dari tampilan, kecepatan loading web, hingga maintenancenya pun lancar. Saat itu yang saya ketahui bahwa kualitas website sangat ditentukan oleh hosting yang digunakan. Kata Taher, “di DomaiNesia pilihan paket hostingnya ada yang  murah”.

#Harga Murah Cocok untuk Pemula

Setelah ngobrol dengan Taher, saya yakin ingin mencoba membuat website sendiri tanpa khawatir biaya, karena setelah ngepo’in web DomaiNesia.com ternyata harga paketnya cukup murah. Taher juga bilang “di DomaiNesia pilih paketnya bisa dari yang murah nanti kalo pengen lebih besar tinggal di upgrade aja paket hostingnya”. Ternyata harganya memang cocok sebagai pilihan hosting untuk pemula.

Kebetulan saya dan kakak sudah jualan online obat herbal dengan menggunakan blogger blogspot gratis, terpikirlah untuk membuat website. Saya membeli domain dan hosting di DomaiNesia dengan url www.albuminherbal.com ( waktu itu total biaya domain dan hosting cukup Rp 180.000.) jadilah web blog untuk jualan obat herbal albumin. Sampai sekarang tampilan website masih biasa aja 😀 tapi alhamdulillah masih lancar buat jualan

Screenshot harga paket hostingnya nih

#Rekomendasi Banget, Semua Paket Hosting Bandwidth Unlimited

Bandwidth jadi acuan memilih hosting karena untuk keperluan website menampung jumlah visitor, jika hosting sudah unlimited jadi gak perlu khawatir website down karena kelebihan visitor.

Jujur saja, rekomendasi banget sebagai pilihan hosting untuk pemula dari segi paket harga domain dan hosting yang murah, salah satu yang terbaik lah untuk pilihan pemula dan juga profesional. Salah satu yang saya suka dengan spesifikasi semua paket bandwidthnya unlimited. Enaknya lagi setiap bulan ada promo diskon buat yang mau baru beli domain dan hosting, jadi semakin murah.

Ada banyak pilihan antara paket Lite hingga Exa sesuai buget dan tujuan blog atau website. Kalo saya pribadi sering pakai yang Lite, Extra dan Super. Harga terjangkau, kualitasnya bagus.

Kalau mau cek pilihan hostingnya silahkan ke https://www.domainesia.com/hosting/ tapi lanjutin baca dulu yah supaya anda makin yakin

#Semakin Suka Menggunakan DomaiNesia

Setelah berhasil sukses membuat website sendiri, karena cukup murah saya ingin membuat website lagi di DomaiNesia. Pada September 2016 membuat website hiasrumah.com dengan total harga domain dan hosting Rp 208.000. Karena kurang bisa mendesain website dan kurang terkelola, per Oktober 2017  website tidak diperpanjang lagi.

Di tahun 2017 ini punya partner teman yang jago web desain, saya juga sudah sedikit banyak paham tentang mengelola website.  Tanpa ragu, saya membuat 2 web lagi untuk bisnis (url rahasia yaa).  Jujur saja saya suka pakai DomaiNesia, secara tampilan webnya enak, proses order mudah, follow up cs nya dll keseluruhan nyaman sih yaa 😀

Punya 4 domain saya di DomaiNesia (disensor yaa 😀 )

#Kualitas Layanannya Bagaimana ?

Terbaik untuk penyedia domain dan hosting di Indonesia, karena terbaru Oktober 2017 kemarin mantab memilih DomaiNesia lagi untuk web baru saya. Bersama DomaiNesia sudah berjalan 2 tahun dengan pilihan paket harga yang sangat terjangkau. Saya pribadi gak sempat juga tiap hari ngamatin web, cuman selama ini lancar-lancar saja, gak down atau ada masalah lainnya. Dari segi kualitas meskipun memilih paket yang murah terbukti tetap memberikan kualitas terbaik sesuai spesifikasi yang tertera.

#Apakah Ada Kendala?

Umumnya penyedia hosting reload web jadi kendala, down, maintenance dsb. Selama ini sih DomaiNesia sangat jarang, jika maintenance beberapa saat itu adalah hal yang wajar semua penyedia hosting pasti ada time maintenance. Kelupaan pernah tahun lalu lupa perpanjang hampir satu bulan, Alhamdulillah banget masih bisa diperpanjang soalnya kan web udah jalan buat jualan online. Waktu itu saya tanya dulu ke admin nya via chat di web “masih bisa diperpanjang gak kak” masih bisa jawabnya, enaknya tuh kakak DomaiNesia cepet responnya

#CS nya Fast Respon

Oh iya penting banget nih, sering loh kalau memilih hosting untuk pemula dan baru akan membuat website sendiri itu masih ragu (pengalaman banget nih yaa) biasa sih pasti ada hal yang harus ditanyakan. Awal mula mencoba berkutat dengan domain dan hosting biasanya lumayan bingung sendiri, nah pasti dong yaa butuh bimbingan. Pengalaman sendiri sama DomaiNesia kita pasti akan dibantu sama cs nya (saya sih suka via chating di website) sama Kak Adisty paling sering sih ^_^

Awal-awal kalau masih pemula wajar dong jika masih ragu-ragu atau bingung, mending tanya-tanya dulu ke kakak cs DomaiNesia, kalo sudah jelas baru deh silahkan order domain dan hosting untuk mulai membuat website sendiri.

#Konfirmasi Order Mudah dan Cepat

Salah satu yang saya suka nih, setelah proses order lalu konfirmasi data invoice transer ke halaman konfirmasi, gak sampe 10 menit sudah dikonfirmasi dan dikirim data cpanel, langsung deh kerjain webnya. Ada loh penyedia hosting yang harus nunggu beberapa jam.

Team DomaiNesia sendiri setahu saya sudah on 24 jam jadi otomatis cepat untuk follow up konfirmasi orderan.

#DomaiNesia Memberikan Gratis SSL

Apa itu SSL? (Secure Socket Layer) url dengan (https/) merupakan lapisan keamanan untuk melindungi transaksi di website. Sekarang direkomendasikan setiap website untuk menggunakan ssl. Dari segi proteksi, legalitas website, dan juga untuk indek di Google lebih bagus.

Untuk instal ssl nya cukup mudah di cpanel bisa dicek langsung disini https://www.domainesia.com/panduan/panduan-instalasi-lets-encrypt/

Kenapa saya pilih DomaiNesia? ini salah satunya karena “SSL Gratis”. Kalau lihat-lihat di penyedia hosting lain masih ada yang harus bayar dan lumayan mahal. Lumayan kan bagi  yang mencari hosting untuk pemula, murah banget lah itungannya kalau sudah dapat free SSL.

Harga Murah Bersahabat
Karena ada pilihan paket yang murah, tentu sangat bersahabat bagi yang baru mencoba membuat website. Banyak juga pilihan untuk kebutuhan website profesional

Bisa dicek harga domain (.com) per Novemver 2017 ini masih diangka Rp 99.000, sedangkan pilihan Paket Super ke atas sudah gratis domain. Jika dibandingkan dengan kompetitor  rata-rata sudah diatas harga Rp 100.000. Kemudian paket hosting Lite Rp 8000 dan Extra 16.000 per bulan sudah free ssl, unlimited bandwidth dan email.

Tapi biasanya saya sih milih yang Ektra dan Super (dapat gratis domain) juga kalau dilihat kakak admin kerenan dikit lah yaa “pilih yang agak mahal” 😀

#Bagaimana Cara Membuat Website?

Tenang saja, pasti bisa dan mudah karena sudah disediakan tutorial lengkap dari DomaiNesia, jika masih ragu-ragu dan kurang paham bisa ditanyakan langsung ke kakak cs nya yang responsif dan bersahabat.

DomaiNesia menyediakan fitur yang sangat memudahkan anda dalam pembuatan website. Fitur tersebut dinamakan Instant Deploy DomaiNesia. Caranya mudah, anda tinggal memilih kategori website yang diinginkan, memilih jenis hosting dan domain, kemudian memasukkan email serta password yang berguna untuk pengelolaan website. Maka website anda siap untuk digunakan.

Bagi anda yang kurang mengerti tentang bahasa pemrograman serta tidak ingin ribet membuat website dari nol, fitur Instant Deploy DomaiNesia ini dapat menjadi salah satu solusi yang tepat. Bisa langsung anda cek sendiri klik banner di bawah ini yaa 

Ternyata lumayan panjang juga sharing nya 😀 namun sebenarnya masih ada fitur unggulan DomaiNesia untuk mensupport website supaya bisa selalu lancar. Fitur-fitur ini bisa anda baca di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s