4 Parameter Standar Ahli SEO

Search Engine Optimization (SEO) mulai banyak perusahaan yang mengandalkan website pasti memerlukan SEO. Jika di Indonesia termasuk saya sendiri kemampuan SEO ini berawal dari seorang blogger yang belajar otodidak untuk mendapatkan traffic website. Karena otodidak, maka parameter seseorang dalam SEO ini bisa berbeda-beda, karena itulah saya coba untuk memaparkan satu persatu berdasarkan pengalaman

Apa Saja?

1. Traffic atau Pengunjung Web
Pertama, paremeter SEO adalah menambah jumlah pengunjung web darimanapun asalnya baik dari google, forum, sosmed dsb. Entah seperti apa caranya intinya bertambah, boleh juga di poin ini dibilang spammers untuk mendapatkan traffict

2. Ranking Alexa
Ranking Alexa adalah analisa “kasar” rangking sebuah website berdasarkan jumlah traffic nya, banyak cara dari pakar SEO untuk meningkatkan ranking Alexa ini sebagai prioritas rangking website dengan kompetitornya.

3. PA dan DA
Page Authority dan Domain Authority. Ini adalah standar pasti yang harus dilakukan untuk meningkatkan nilai domain website, semakin tinggi PA dan DA maka semakin mudah bersaing di search engine.

4. Search Engine Position
Posisi di halaman google, yahoo, bing dsb. Kebanyakan saat ini, termasuk di Indonesia standar nya adalah Google. Ini yang terbilang “sulit” jika ada kompetitor yang kuat di halaman pertama. Apalagi target kata kunci persaingan tinggi, karena itu banyak jasa SEO yang menawarkan meningkatkan di posisi halaman Google.

Dari ke-4 parameter tersebut, barulah kemudian ada macam-macam strategi SEO yang digunakan. Itu tergantung kemampuan dan tools yang dipakai. Secara umum sih perbacklink an, namun masih banyak cara untuk meningkatkan 4 parameter tersebut, apalagi algoritma google selalu berubah-ubah. Dari situlah pengalaman dan analisis ahli SEO sangat menentukan.

SEO sangat dinamis, namun tools yang sudah ada tetap menjadi landasan dalam menganalisa dan menjalankan rumus-rumus optimasi. Jadi ahli SEO harus mempunyai pegangan tools yang dipakai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s