Alhamdulillah, Ga Menyangka Mendapat Kerja di Tempat yang Istimewa Ini

menara-165

Saya selalu yakin dengan kekuasaan Allah yang tak ada batasnya. Ketika 4 tahun yang lalu hampir putus asa menyerah dengan hidup, tetapi ketika masih ada harapan kepada Allah pasti ada jalan kemudahan.

Setelah lulus kuliah tidak mudah mencari pekerjaan, 3 kali gagal dan sulit aply lamaran karena bentrok dengan IPK dan jurusan yang tidak sesuai. Tetapi saya yakin asal semangat, berusaha, dan berdoa, saya percaya Allah menyiapkan sesuatu yang spesial yang harus saya kejar dengan kerja keras.

Akhirnya saya mendapat panggilan kerja pertama saya di perusahaan besar. ACT Foundation, Aksi Cepat Tanggap sebuah organisasi yang fokus di bidang sosial kemanusian, mempunyai visi untuk terus membantu manusia yang mengalami kesusahan. Seperti bencana, kemiskinan, perang, kekeringan, ACT akan siap untuk terjun membantu mereka.

Menara 165 di lantai 11, adalah kantor pusat utama ACT di Cilandak Jakarta Selatan. Sebuah menara 25 lantai dengan Masjid di puncak menaranya dan tulisan berlambangkan Allah.

Ary Ginanjar Agustian ESQ 165 adalah penggagas gedung menara 165. Merupakan monumen pembangunan moral dengan 7 Budi Utama yaitu Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, Peduli. Pemilik saham terbesar gedung ini adalah Yayasan Bangun Nurani Bangsa sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan bagi fakir miskin dan kaum dhuafa.

“Bekerja disini mungkin gajinya tidak sebesar di perusahaan-perusahaan terkenal yang ada saat ini. Tapi di sisi lain kita disini bekerja untuk kebaikan untuk menolong manusia, hati mendapat kepuasan tersendiri dan ada saja hal yang lebih yang saya dapat diluar gaji kerja” Kata Aria, supervisor saya di ACT.

Dalam hati saya benar-benar terharu dan ga menyangka bisa mendapat pekerjaan di sini. Dulu saya selalu saja berpikir apakah saya ini bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk manusia lain. Karena sebaik-baik manusia adalah yang hidupnya paling banyak manfaat untuk manusia lainnya.

“Jangan lupa berdoa yaa sebelum memulai aktifitas, semangat yaa”

Kata-kata yang sering aku dapat dari seorang yang ada di hatiku, membuatku tak pernah menyerah lagi dalam menjalani hidup dan berdoa supaya setiap hari bisa bekerja dengan baik dan selalu disertai Allah.

Bekerja keras dan menjadi manusia yang beriman bertaqwa dan terus bisa semakin bermanfaat untuk orang lain adalah salah satu usahaku untuk mensyukuri setiap anugrah terindah dari Allah ini.

Advertisements

9 thoughts on “Alhamdulillah, Ga Menyangka Mendapat Kerja di Tempat yang Istimewa Ini

  1. terima kasih infonya. saya juga baru-baru ini apply lamaran untuk esq165 sebagai jurnalis. kalau boleh saya tau bagaimana iklim kerja di sana?

    Like

      1. halo, terima kasih balasannya. saya harap bisa diterima di perusahaan tersebut. sepertinya iklim perusahaan seperti itu yang saya cari. tapi sampai sekarang belum menerima respon dari jobstreet dengan batas waktu pengiriman lamaran sampai tanggal 16 februari. semoga saya beruntung. ada saran untuk saya?

        Like

  2. Hallo mas, masih di ACT?
    Kebetulan saya juga di ACT namun di ciputat. Saya masih berstatus volunteer dan sulit sekali masuk ke ACTsebagai karyawan tetap karena tahapannya cukup lama untuk naik jabatan.

    DI 165 ada lowongan mas?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s