Pengalaman Asiknya Berkunjung ke Markas Besar Kaskus

Sebulan di Jakarta, ga nyangka banget bisa kumpul para seller di kantor Kaskus yang ada di Kuningan. Bagi internet addict, apalagi cowok siapa sih yang ga ngaskus? The Largets Indonesia Community bro 😀

berkunjung ke kaskus 1

Di bidang IT, kaskus saat ini bisa dibilang media internet di Indonesia karya anak bangsa ( Andrew Darwis) yang rangking nya tertinggi di Indonesia. Kebetulan banget saya diajak teman partner bisnis yang sudah jadi seller ternama di kaskus untuk mengikuti acara tersebut.

Perasaan pasti senanglah bisa mendapat kesempatan dan pengalaman baru di bidang yang saya suka dan di tempat yang saya suka pula. Ane udah ngaskus sejak tahun 2010 dan udah banyak hal lucu, konyol dan pastinya juga bermanfaat yang ane dapet.

Sebelumnya saya pernah lihat di video saat Kaskus punya kantor baru di Menara Palma Kuningan, Jakarta Selatan. Konsep kantor nya yang dibuat enjoy dan kreatif menggambarkan bahwa orang-orang yang bekerja disana juga bisa enjoy dan kreatif.

Acaranya merupakan undangan dari fjb.kaskus.co.id kepada para seller yang aktif berjualan di kaskus untuk dikenalkan fitur baru dari FJB (forum jual beli). Dijelaskan bagaimana menggunkan fitur yang baik, apa benefitnya dan beberapa bocoran fitur-fitur baru yang akan terus dimunculkan ke depannya.

Antusiasme seller dalam menanggapinya sangat tinggi, begitu juga para pembicara dari Kaskus yang juga semangat untuk menjelaskan.

Disana saya jadi tahu, banyak teman-teman yang sukses berjualan mulai dari nol hingga menjadi pedagang yang sukses hingga omset puluhan hingga ratusan juta per bulan. dari berbagai macam barang yang dijual dan semangat mereka untuk terjun di wirausaha.

Salah satunya ketemu bos Thinkpad Jakarta yang dulunya jualan lampu sama laptop bekas sekarang bisa membeli mobil dan menikah gara-gara jualan di kaskus. Semoga bisa ketularan sukses dan semangat berwirausaha.

berkunjung ke kaskus 2

Beberapa poin pembicaraan yang saya peroleh dari sana

Di kaskus terkenal dengan tingkat kepercayaan dan loyalitas user sangat tinggi. Forum jelas mempunyai keunggulan dibanding lapak biasa, dari sisi diskusi yang aktif, tesmimonial pembeli, apresiasi khas “cendol” bar, verived seller dan masih banyak lagi yang sudah terkenal dari dulu menjadi dasar rasa percaya antara penjual dan pembeli.

Bagi kami yang sudah lama di kaskus, pasti loyal dengan forum yang sangat membantu kami ini, dan pastilah ingin Kaskus ini terus berjaya ga kalah dengan media jual beli lainnya.

Tetapi bagiamanapun juga kami sebagai pedagang juga pasti ingin terus meningkatkan penjualan baik menggunakan kaskus atau media lapak lainnya. Apalagi di era sekarang semakin banyak pilihan media yang bisa dimanfaatkan. Mana saja yang paling potensial untuk mendatangkan pembeli.

Di sisi lain bagi kaskus harus terus menjaga eksistensinya kalau bisa meningkatkan popularitas nya. Sekarang banyak saingan bermunculan yang lagi gencar-gencar berkampanye.

Saya ga banyak membicarakan detail materi dari acara ini, secara singkatnya seperti itu

Baindewe, ya seperti itulah acaranya terus dapat makan siang nasi padang double lauknya, mantab deh pokoknya, dikasih oleh-oleh kaos terus keliling di kantor nya yang unik sambil poto poto 😀

berkunjung ke kaskus 3

Simbolnya kaskus “kakus” / tempat buang air besar, orang sehari ga ke kakus tuh ga enak, orang sehari ga ngaskus juga ga enak, gitu katanya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s