Pengen Raview Aja, Pengalaman Beli Barang di Lazada

Entah kenapa pengen nulis review sehabis nerima barang yang baru beli di Lazada, yang barangnya baru datang tadi malam. Ini pengalaman beli barang di Lazada yang kedua yang pertama itu Hp Benq. Jujur aja karena senang aja, barang nya sesuai harapan saya, dan harganya pas ada diskon juga :D. Selain itu jika ada pembaca bisa mendapat gambarang kalau baru mau mencoba beli di Lazada tuh bagaimana, bagus apa jelek pelayanannya.

Kemarin saya pesen Minggu tanggal 15 November, langsung mendapat email konfirmasi pesanan. Besoknya tanggal 16 dapat email pesanan sudah diproses dan sudah keluar nomor resi pengiriman. Disitu tertulis barang akan dikirim rentang waktu tanggal 18-22 (5 hari). Berarti estimasi saya nunggu hari Rabu/kamis barang dikirim.

Metode pembayaran saya pakai yang cash on delivery artinya bayar ditempat setelah barang sampai. Ada keterangan sistem pembayaran di lazada barang tersebut bisa COD atau tidak.

Langsung saja pict yang berbicara 

beli barang di Lazada

#1 penampakan packing saat menerima barang

review tas di lazada

#2 Open box ada label dan form return barang

tas dari Lazada

#3 Lihat barang nya mulus (jangan ditanya saya cowok beli gituan buat apa, you know lah 😀 )
Saya tertarik dan suka dengan kemajuan pasar online di Indonesia yang baru-baru saja berkembang, yang diluar negeri sudah terkenal 5-10 tahun yang lalu.

Lazada ini bisa jadi contoh marketplace** lainnya, dengan pelayanan yang bagus di Indonesia, meskipun milik asing tapi untuk Lazada Indonesia sendiri banyak produsen brand lokal Indonesia yang jualan disitu.

Saya heran dengan sering adanya diskon dari Lazada yang cukup besar sehingga harga jual nya bisa jauh lebih murah dari harga pasaran, contoh nya saya kemarin beli HP yang bisa lebih murah 300 ribu dari harga pasar. Bisa jadi Lazada memberi subsidi diskon pada suppliyer yang menjual, sehingga bisa lebih menarik pembeli, dan menguntungkan penjual. Sehingga pembeli mendapat barang berkualitas dengan harga yang lebih murah.

Pasti bagi yang suka belanja di online store ngerasain perbedaan tiap beli di obline store yang berbeda. Mulai dari respon pemesanan dan first impression saat menerima barang dan melihat kualitas barang yang diterima. Tapi faktor orang nya juga pinter gak milih barang di olshop.

Bukannya saya muji-muji lazada, tapi lihat saja dari cara memrespon pemesanan, email konfirmasi, packing barang dan pengiriman. Menurut saya untuk marketplace, pelayanan kepada customer atau pembeli itu nomer satu, sedangkan penjual atau suppliyer itu nomer dua. Bukan sebaliknya, mentang-mentang penjual adalah sebagai sumber revenue utama bagi marketplace.

** Marketplace adalah tempat dimana masyarakat dapat saling melakukan transaksi jual beli barang dan jasa. Dengan berpartisipasi di Marketplace (Pertukaran) di Internet, sehingga anda tidak lagi dibatasi oleh jarak geografis, dan memungkinkan untuk menjangkau pelanggan dimana saja.

One thought on “Pengen Raview Aja, Pengalaman Beli Barang di Lazada

  1. Wah keren kak tasnya, buat aku boleh nih, hehe 😀
    Pada berani beli online ya, kalau aku masih suka takut. Kata temenku, dia pernah pengalaman buruk ketika belanja di Lazada. Tapi ini kok aman-aman aja ya di Lazada.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s