Lebih Baik Berusaha dan Gagal, Daripada Pasrah Menunggu

Jika kamu membaca mungkin judulnya bisa seperti untuk sebuah usaha atau untuk urusan jodoh? Iya memang benar dan buat dua duanya saja. Sebenarnya kamu sudah paham ya apa yang saya maksud, tapi sadar gak sih seringkali orang-orang di sekitar kita yang kadang bikin kita jadi pasrah menunggu dengan keadaan. Apa maksudnya? Nah semoga yang baca ini masih muda karena masih punya semangat dan siap untuk gagal.

Pasrah identik dengan menerima keadaan, diam menunggu dan coba-coba, kita sering kan mendengar kata “yang penting dicoba dulu”. Entah kamu setuju atau tidak kata dicoba itu tidak seperti seorang pejuang yang ingin berhasil yang siap gagal.

“Silahkan dicoba dulu aja, nanti kalo ga sesuai dibalikin saja” kata seorang sales

” Ya udah dicoba ikut tes dulu siapa tahu diterima” kata temen kita

” Silahkan dicoba dicicipi pasti manis mangganya” kata penjual mangga

Memang kita belum tahu hasilnya jika belum mencoba, tapi yang membedakan adalah mencoba kita disini ada nilai usahanya kerasnya apa tidak, ada resiko gagal nya apa tidak. Apakah sekedar coba-coba berhadiah tanpa resiko?

Karena gagal identik dengan kekecewaan dan kerugian. Apakah itu gagal dalam usaha/bisnis, gagal mendapatkan pacar, gagal melamar wanita dll

But “Gagal itu suatu kondisi dimana saat kita jatuh dan saat itulah kita punya pilihan untuk bangkit atau menyerah tidak berani bangkit” Pernah dengar gak kalau kata REBORN itu sering terkesan istimewa, ya memang istimewa.

Ah cuma omong doang, emang alifandofla udah gagal apa. Gagal cinta 😀 , tapi saya terus bangkit dan tahu apa kesalahanku dan harus bagaimana. Bahkan waktu itu saya seperti kecewa pada diri sendiri. Memperjuangkan cinta itu bukan hal sepele, banyak yang down, depresi bahkan bunuh diri gara-gara hal tersebut.

Dari situlah saya justru bisa membuat mental menjadi lebih baik, bisa intropeksi diri dan terus memperbaiki diri.

Berani berusaha dan siap gagal mungkin sudah sangat sering kita dengar. Bahkan saya menulis itu pun tetap masih tidak ingin gagal, siapa sih orang yang mau gagal. Tapi bukan itu masalahnya, yaitu kondisi dimana saya harus mencoba berusaha meskipun resiko gagal nya besar. Saya rugi waktu, tenaga, pikiran dan juga modal.

Gagal adalah hal yang mahal harganya, kita bisa belajar dari kegagalan kemudian menjadi lebih baik, padahal tidak ada satupun orang yang mau melakukan jika mereka tahu akan gagal

kebanyakan orang suka belajar dari kegagalan orang lain, tapi tidak berani gagal untuk berbagi pelajaran pada orang lain

-alifandofla-

 

2 thoughts on “Lebih Baik Berusaha dan Gagal, Daripada Pasrah Menunggu

  1. Setujuuuu, lebih baik berusaha walaupun gagal dari pada diem aja cm ngliatin gtw hasilnya hehehe…
    Tapi saya juga termasuk orang yg ini mas “kebanyakan orang suka belajar dari kegagalan orang lain, tapi tidak berani gagal untuk berbagi pelajaran pada orang lain”…
    Takut sama yg namanya gagal 😦 *doooohhh*

    Like

    1. yah pasti kan semua orang punya ketakutan, tp tinggal kita mau memilih yang mana, hanya jadi pelajar yang baik atau juga bisa berbagi pelajaran yg berharga 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s