Rencana dan Aksi Bisnis #Part 1

Setelah agak malas melamar kerja tentu saya harus cari kesibukan yang menghasilkan uang, kerja serabutan lah bahasanya untuk saat ini. Kalau saat ini sih belum kelihatan kerja, bisnisnya pun juga masih terawangan hahahaha 😀 . Tapi kebetulan saya punya modal tahu bagaimana cara menghasilkan uang, hanya butuh action, membaca demand, dapatkan revenue (pakai bahasa smart 😛 ) . Saya bergairah mau jalankan bisnis seperti yang sudah saya ceritakan di tulisan “setelah wisuda mau kemana

1. Publisher
Sudah lama saya menghasilkan uang online dari publisher AdSense. Hanya saja penghasilan menurun drastis pada tahun 2015 ini karena 2 blog down dan agak tidak terurus karena masih fokus skripsi mengejar wisuda bulan Mei. Setelah lulus saat ini sudah mulai saya gas kembali, target Oktober di tahun ini.

Aksi: Sudah build 2 blog, next >> tingkatkan trafik, plus build 2 blog

2. Dropsipper
Dropsipper bahasa mudahnya makelar, sambil garap blog bisa sambil listing barang di Tokopedia dan Bukalapak. Ga perlu punya modal tinggal cari supliyer dari kedua toko tersebut dan menjual kembali dengan mengambil untung dari selisih harga.

Aksi: riset keyword untuk mencari produk, bookmark, next >> buka toko di marketplace

3. Distro
saya mempunyai rencana membuat produk kaos dan merchandise Dota 2. Tentu ini yang paling butuh modal besar untuk menyiapkan produk kaos ready stok. Dengan pengalaman sebagai gamers Dota 2 saya punya pengetahuan minat para players Dota 2.

Aksi: membuat 4 Desain kaos, next >> produksi ke vendor >> marketing

 

Next artikel >> Tantangan Marketing Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s