Ketika cowok introvert jatuh cinta

cinta introvert

Saya baru sadar kalo ternyata gue ini introvert, bukan berarti yang jenis suka menyendiri dan penakut. Introvet gue terutama dalam hal cinta dan passion. Itu terbukti karena selama ini gue jomblo dan belum pernah pacaran, konyol ga sih umur 23 th belum pernah pacaran? jelas-jelas gue normal dan sering jatuh cinta, tp sifat introvert itulah jadi masalahnya.

Pemalu adalah hal paling umum yang ada pada diri seorang introvert, dan itulah kenyataanya yang terjadi. Banyak sekali cowok keren jomblo, salah astunya seperti gue ini yang ternyata gara-gara pemalu kalo di depan cewek terutama sama yang dia sukai. Ternyata orang introvert itu suka menganalis, jadi kalau pas lagi jatuh cinta pada seseorang dia akan cenderung menganalis, kepo lah bahasanya. Coba search “pekerjaan untuk orang introvert” pasti banyak yang cocok jadi analisis, ternyata itu berlaku saat jatuh cinta. Ini gue ngomong karena emang ngalamin sendiri.

Karena perasaan malu selalu mendominasi, mereka cenderung ga bisa aktif saat pedekate dengan gebetanya yang dia sukai, apalagi ngerayu-rayu. Percaya ga pas facebook an lihat chat gebetan online, pasti deg-degan tuh pengen ngajak chatting.

Nah masalahnya tuh bagi cowok kan, gimana coba mau sukses pedekate kalau ngechat aja deg-degan, tar gimana saat ngobrol langsung, kan pastilah cowok itu yang harus aktif buat deketin si cewek. Yang pada akhirnya banyak pasifnya, banyak diemnya dan cuman banyak mikirin dan ngamatin si cewek pujaanya tanpa ada aksi. Gue ngalamin brooo, udah jujur ajalah

Kalo cewek introvert mah masih enak, kalo parasnya lumayan aja kemungkinan gampang bisa dapet cowok apalagi cantik, kan yang aktif cowoknya. Apalagi cewek ekstrovert, wah jauh lebih gampang karena gampang nyambung diajak komunikasi. Ga adil yaa hiks hiks :”(

Sebenernya ini rahasia laki-laki, percaya ga percaya buat para cewek yang pengen cowok “setia” tuh coba peka sama cowok introvert di sekeliling, apalagi kalo dia suka sama si cewek. Setia? coba pikir deh gimana caranya selingkuh atau godain cewek lain kalo dapet satu aja susah?

Cowok terkesan banyak yang ga setia sehingga ada kata “semua cowok sama saja”, itu karena yang jenis introvert kebanyakan mereka pemalu yang sulit pacaran, jadi kebanyakan yang pacaran yang ahli pedekate alias ekstrovet.  Cowok inrovert kebanyakan mereka mulai berani ketika sudah mampu secara mental dan finansial untuk lebih serius ke jenjang pernikahan.

Cowok introvert biasanya bisa pacaran jika si cewek suka dan aktif buat saling pedekate, kalo si cewek tau aja enggak, atau cuma sekedar tau dari teman-temannya, yang ada malah si cewek ngangep “ah cowok penakut ga gentle mau bilang aja ga berani, gimana nanti kalo jadian yang ada malah diem mulu, bosenin”

Sayangnya cewek pada ga sadar, mereka lebih suka dengan cowok yang mereka anggap “gentle” yang perhatian dan pandai ngerayu dengan kata-kata manis saat pedekate. Cowok gentle tuh kalau terbukti setia, pengertian dan berani berjuang meminang ceweknya kepada orang tuanya.

Akhir kata ane bangga jadi introvert dan ga galau masih jomblo kayak gini, gue yakin suatu saat bisa menjadi pria gentle untuk wanita yang bener-bener pantas diperjuangkan.

Advertisements

7 thoughts on “Ketika cowok introvert jatuh cinta

  1. suliyanti

    Cowok introvert itu bikin geregetan terus. And bikin penasaran, ngeselin jg. Tp sekaligus ngangenin. Pokok x rasa nano2 deh…

    Like

  2. sarah

    bang, gue cewek ekstrovet. gue kenal cowo introvert dari sosmed, dari awal udah asik temenan ama dia tp emang belum pernah ketemu. dia suka bilang kalo ketemu langsung dia orang nya cuek dan pendiem gitu. intinya skrg gue suka sama dia, tapi dia kaya yg mulai bosen sama gue. gimana ya caranya narik perhatian cowo introvert? gue pengen deketin sebagai temen tapi takut malah dianggap annoying :((

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s