Alasan Memilih Menggunakan WordPress.com

wordpress image

Saya tahu wordpress untuk bikin blog tahunya sudah lama hampir sama dengan blogger, tapi lebih memilih blogger karena lebih simple dan mudah diotak-atik. Saya mulai serius ngeblog pada tahun 2012, bukan blog pribadi tapi blog yang bertujuan untuk mendapatkan uang, karena itulah motivasi awal. Kalo ga salah dulu awalnya saya juga membuat blog di wordpress tapi tidak diteruskan karena banyak kekurangan jika dibanding blogspot terutama berkaitan dengan tujuan saya. Khusus untuk blog seperti domainku.wordpress.com atau domainku.blogspot.com yang keduanya “gratis”. Kemudian saya juga sudah mencoba platform cms wordpress.org dengan hosting dan domain.

WordPress.com itu berbeda, jujur banyak kekurangan dengan ngeblog di alifandofla.wordpress.com yang di upgrade menjadi  alifandofla.com, tapi mungkin justru kekurangannya yang menjadi khas dan berbeda. Bisa dibilang pemakai wordpress itu kebanyakan blogger pribadi yang blog nya bagus-bagus, atau komunitas blogger, sedangkan blogspot lebih general. Pengguna blogspot lebih banyak yang memakai untuk bisnis daripada untuk ngeblog pribadi, contohnya saya, ada loo kalau cuma 20 blogspot yang sudah saya buat, 4 blog berhasil ngasilin $$ dan 3 blog laku terjual dan yang lain masih aman. Membuat wp.com cuma untuk blog dummy atau boneka blog untuk memperkuat blogspot utama. Intinya baru ini serius mencoba memakai wordpress untuk bangun blog pribadi sebagai “brand image” nya Alifan. Siapa sih Alifan? sama sekali ga terkenal kog hahahaa

Baru nyoba serius aja udah mau nulis alasan, lagi pengen nulis aja dan idenya itu. Okelah apa sih alasan memilih menggunakan wordpress?

  • Banyak blog pribadi yang sukses dengan platform wp ada yg tetap gratis dan ada yang sudah di upgrade dot.com dan saya ingin upgrade dot.com biar lebih manteb.
  • Ga terlalu berharap visitor banyak yang akhirnya advertiser oriented. Wp kan ga bisa masang iklan dari luar layaknyak blogspot, jadi niat sharing tentang hobi yang semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.
  • Saya sudah mencoba membuat blog pribadi dengan blogspot, tapi entah kenapa ga ada semangat untuk ngurusin, kalau mau bilang males posting males nulis, kayaknya enggak
  •  Dasbornya kerasa lebih manteb aja, kebiasaan menggunakan blogspot, pakai wp serasa fresh dan baru
  • Ga perlu nulis dengan kaidah SEO seperti yang sering saya lakukan di blog monetize , nulis nulis aja apa yang muncul di otak, lagian juga ga ada fitur optimasi, atau belum tahu aja sih sebenarnya ada
  • Sebenarnya bisa saja dengan nambah modal sedikit pakai wp dengan hosting dan domain pribadi yang pastinya lebih banyak fitur seperti plugin SEO, tapi kenapa pilih wp.com?
  • Wp.com menang bisa pasang wordads yang hasilnya per impresi yang ga dimiliki oleh wp.org apalagi blogspot. Akhirnya juga advertiser oriented, $$ lagi, ini alasan terakhir bukan jadi tujuan utama.

Intinya saya ingin membuat blog yang bagus dengan tema “online” yang harapannya bisa bermanfaat bagi pembaca. Syukur alhamdulillah nantinya di CV saya bisa mencantumkan blog ini, dan kedepannya saya bisa terkenal sebagai owner alifandofla.com, amiinn.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s